Cara Menjual Rumah

Cara menjual Rumah –  Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dalam suatu keluarga , karena kita tau rumah ini berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari , sebagai tempat istirahat dan sebagainya .

kali ini media bisnis akan memberikan tips menjual rumah supaya cepat laku .

 

1. Melalui Agen Jual Rumah

 

Melalui Agen Jual Rumah maka anda tidak perlu repot-repot guna menaksir harga rumah. Serahkan saja hal ini untuk agen jual lokasi tinggal atau di sebut pun agen properti. Untuk yang sudah kawakan menggunakan jasa agen properti tahu seluk beluknya bagaimana teknik memilih agen properti yang handal.

Bagi kita yang belum pernah sama sekali memakai jasa agen properti, tentunya mesti punya tips dan trik khusus supaya Anda tidak salah dalam memilih agen properti, inilah :

Siapkan Interview

Tanyakan pertanyaan spesifik yang dapat mencari tahu empiris dan sejarah penjualan mereka, cari tahu media apa saja yang mereka pakai untuk promosi, dll. Saat mengerjakan pertemuan usahakan laksana interview pekerjaan. Undanglah sejumlah agen properti, tidak boleh di kerjakan di satu lokasi lalu sesudah mendapatkan hasilnya kita lanjutkan tips berikutnya.

 Profil Agen Properti

Cara lumayan mudah, tanyakan saja akun facebook, twitter, linkend atau website. Anda dapat mendapatkan cerminan tentang agen properti tersebut. Bagaimana bila dia tidak punya, Anda dapat tanya tetannga sekitar, teman-temannya atau yang beda pokoknya Anda mesti tahu profil Agen properti yang akan pakai jasanya.

Reputasi Agen

Apa saja penghargaan yang pernah Agen lokasi tinggal tersebut dapatkan, prestasi sangat cepat dalam memasarkan rumah (1minggu, 1 bulankah). Bagi agen yang telah besar tentu mempunyai website dimana mereka memuat alamat kantor, agen-agen yang berprestasi urusan tersebut dapat di pakai untuk acuan Anda.

Minta Referensi

Hal ini urgen karena dapat menambah keyakinan Anda ketika bekerja sama. Anda dapat menghubungi klien yang pernah mereka tolong dan tanyakan Apakah agen itu bekerja dengan baik? Apa kiat pemasarannya efektif dan tepat sasaran? Berapa lama lokasi tinggal Anda terjual ketika di tangani? barangkali pertanyaan terakhir apakah mereka akan memakai agen yang sama ketika mereka perlu jasanya?

 

Pilih Yang Sudah Berpengalaman

Tua belum tentu tidak sedikit pengalamannya dalam jual beli lokasi tinggal atau bahkan sebaliknya. Agen properti yang ideal mesti memiliki daftar yang terbukti untuk memasarkan properti di area tempat tersebut, situasi lingkungan dan bahkan kepandaian pemerintah yang terdapat di wilayah itu harus tahu. Karena akan memprovokasi penjualan lokasi tinggal Anda, sebab mereka memiliki pengetahuan dan empiris tentang pasar lokal lebih baik urusan ini dapat sangat menguntungkan untuk Anda.

2.Foto Rumah Harus Menarik

Trik ini di pakai saat Anda memasarkan rumah memakai media internet/online, di antara metode promosi yang paling bagus dan sudah tidak sedikit digunakan oleh agen properti di indonesia. Namun butuh Anda ketahui ketika Anda mengiklankan lokasi tinggal di internet hendaknya Anda memiliki gambar/foto lokasi tinggal yang dapat menarik perhatian untuk semua pembeli. Kwalitas potret harus bagus dan beresolusi tinggi.

Apabila kita foto/gambar lokasi tinggal Anda tidak jelas bisa di pastikan minat pembeli menjadi berkurang, oleh karena tersebut Anda mesti kerjakan hal ini ketika mengambil potret rumah supaya terlihat bagus dengan tujuan supaya cepat terjual

Kamera Harus beresolusi Tinggi

Gunakan kamera yang mencukupi layaknya fotografer, bila Anda tidak punya boleh pinjam ke tetangga atau bila memang tidak terdapat Anda mesti memakai kamera ponsel yang resolusi gambarnya tinggi. Jaman kini untuk mengejar kamera handphone berkamera beresolusi tinggi lumayan mudah

Ruangan Bersih

Pastikan ketika memotret situasi ruangan bersih, dan bisa mewakili secara keseluruhan. kita tidak di larang berkonsultasi dengan desainer interior tentang penataan ruangan lokasi tinggal Anda.

Focal Point

Anda tidak butuh memotret keselurahan ruangan rumah. Cukup ciptakan potret yang memang bisa menarik untuk para calon pembeli. tahapan awal ialah poto segala ruangan setelah tersebut riview bareng agen kira-kira mana yang sesuai untuk di pajang ketika di iklankan.

Cahaya Ruangan Cukup

Cahaya yang lumayan akan dominan terhadap hasil jepretan Anda, Bila kita memang membutuhkan lampu mengapa tidak. Setiap area tentu hasil jepretan bakal bervarasi tergantung ruangan yang berkeinginan Anda potret dan dari sudut mana cahaya itu menyinari ruangan. Jika mengambil potret diluar tidak boleh waktu siang hari yang terik sebab hasilnya tidak maksimal.

Edit Foto

Saat edit potret saya sarankan melulu sebatas warna dan penyinaran saja. Untuk aplikasi edit potret Anda dapat mendownload di internet. Gambar/foto ialah hal kesatu kali yang di lihat oleh calon konsumen dan dapat membuat evolusi dari yang sebelumnya tidak tertarik menjadi tertarik guna menghubungi kita atau sebaliknya.

 

3.Harga Harus Sesuai

Anda pasang harga terlampau tinggi saya pastikan akan paling lama laku bahkan tidak laku sama sekali sebab tidak cocok dengan situasi rumah. Oleh sebab Anda mesti menilai harga jual lokasi tinggal yang cocok dengan kelengkapan rumah, kelengkapan fasilitas di dekat rumah dan lingkungan dll.

Kalau kita masih bingung kita boleh memakai teman kita yang bekerja di bank guna menaksir harga lokasi tinggal Anda. Saya akan tidak banyak bocorkan tentang teknik menaksir harga rumah dapat Anda ikuti dan lakukan :

Menghitung menurut nilai pasar

Cara sangat umum dan sangat sering di pakai untuk menaksir harga rumah ialah dengan teknik menghitung menurut nilai pasar. Adapun formula sederhana yang tidak jarang kali di gunakan ialah seperti dituliskan inilah ini.

Nilai Pasar = Harga Tanah + Nilai Bangunan serta Sarana Pelangkap

Dengan menyaksikan rumus di atas tentu kamu sudah dapat dengan gampang untuk menghitung sendiri pada lokasi tinggal yang akan kamu taksir harganya. Untuk menemukan berapa harga tanah per meternya di tempat rumah anda, maka kamu bisa mengerjakan survei dengan menanyakan langsung ke sejumlah tetangga yang berdampingan di tempat rumah yang akan kamu taksir tersebut.

Jika kamu sudah mengejar harga pasaran tanah di tempat tersebut, selanjutnya kamu tinggal menghitung sendiri berapa meter tanah dari lokasi tinggal yang kamu taksir itu dan kalikan dengan harga tanah yang sudah kamu dapatkan sebelumnya.

Sebagai misal jika luas tanah lokasi tinggal anda ialah 85 meter persegi dan harga tanah di tempat tersebut sama dengan 4 juta guna per meternya, maka harga tanah kamu sama dengan 85m x 4 jt = 340 jt.

Selanjutnya guna mendaaptkan nilai bangunan, kamu bisa menanyakan kontraktor atau depelover perumahan supaya hasilnya lebih akurat. Bagi menghitung nilai bangunan seringkali akan dihitung menurut harga rata-rata.

Sebagai misal jika luas bangunan kamu sama dengan 65 meter persegi dan nilai rata-rata bangunan lokasi tinggal tersebut sama dengan 2 juta permeternya, maka guna mendapatkan totalnya kamu tinggal menghitung luas bangunan di kali harga nilai bangaunan itu yaitu 65m x 2 jt= 130 jt.

Selanjutnya guna mendapatkan nilai dari sarana pelengkap pasti saja ini paling tergantung dari apa saja kemudahan yang terdapat pada lokasi tinggal tersebut laksana tersedianya sofa istimewa, elektronik set, sambungan telepon, dan beda sebagainya.

Dan guna mendapatkan nilainya kamu tinggal menghitung sendiri dagangan tesebut cocok dengan situasi dan harga pasaran. Sebagai misal nilai total sarana pelengkap sesudah di taksir sama dengan 50 juta.

Nah, andai nilai ketiga variable di atas sudah diperoleh maka kamu tinggal menjumlahkan guna mendapatkan total, laksana berikut ini.

Nilai Pasar: 340jt + 130 jt + 50 jt = 520 juta

Jika telah maka andapun sudah sukses menaksir harga sebuah lokasi tinggal seperti misal diatas yang sukses ditaksir ekuivalen Rp 520 juta.

Menaksir dengan menciptakan perbandingan harga pasar

Selanjutnya guna mendapatkan kisaran harga rumah, maka kamu bisa mencocokkan harga lokasi tinggal yang akan kamu taksir dengan lokasi tinggal yang memiliki tipe yang nyaris sama di tempat tersebut.

Untuk mengerjakan perbandingan harga pasar, kamu bisa menanyakan langsung pada lokasi tinggal yang berdampingan dengan lokasi tinggal yang kamu taksir tersebut, dan untuk komparasi usahakan kerjakan perbandingan pada sejumlah rumah guna mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Hitung menurut NJOP rumah

Cara berikutnya guna menaksir harga dari suatu rumah, maka kamu bisa saja langsung menyaksikan NJOP dari lokasi tinggal tersebut. Disana akan disematkan berapa meter luas tanah bangunan anda, dan berapa harga permeter dari lokasi tinggal tersebut.

Namun nilai yang diperoleh dari NJOP biasanya tidak cocok dengan harga pasar yang berlaku. NJOP seringkali akan seringkali memiliki harga yang jauh di bawah harga pasar sebenarnya, sehingga paling tidak relevan guna menjadikannya sebagai parameter.

 Menghitung dengan pertolongan appraiser

Selanjutnya guna menaksir harga sebuah lokasi tinggal bekas ialah dengan teknik appraisal. Appraisal dapat saja kamu lakukan sendiri, namun andai kurang paham kamu juga dapat menghubungi appraisal professional laksana orang appraisal dari pihak bank.

Jika kamu memanggil orang laksana pihak bank atau orang yang kamu kenal memiliki pengalaman baik menilai harga rumah, maka biasanya kamu akan menunaikan orang tersebut. Harga yang mesti kamu bayar paling relatif, tetapi untuk satu kali appraisal seringkali cukup murah yaitu melulu membayar 300 ribu atau 500 ribu dan sebagainya.

Hasil dari pertolongan appraisal professional dan kawakan seperti di sebutkan di atas bisanya lumayan akurat dan tidak jarang kali lebih baik dari teknik yang di sebutkan di atas.