Arti Reseller, Cara Kerja dan Keuntungan Menjadi Reseller

Pada kesempatan ini Mediabisnis.co.id akan mengulas tentang dengan judul artikel .

Artikel Terkait Bisnis Reseller Terbaru & Terlengkap
reseller artinya

Semakin Dunia berkembang sekarang , dunia perdagangan juga ikut berkembang pesat pula seperti marketplace . Marketplace menyediakan tempat bagi semua orang , bukan hanya seller tapi juga untuk reseller dan dropshiper . Tapi apa itu artinya reseller sendiri ? dan bagaimana cara kerjanya untuk mendapatkan penghasilan dari menjadi reseller .



Pengertian Reseller

Reseller adalah aktifitas berdagang dimana pelaku membeli barang dan kemudian barang tadi dijual kembali ( menjual ulang tanpa pemakaian barang tersebut ). Dan reseller memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan penjualan kembali tersebut . Jadi Reseller berbeda dari Distributor maupun Produsen . Karena Reseller berada di pihak kedua yang menerima produk dan bagian menjual ke konsumen langsung .

Reseller Berbeda dengan Dropship , karena Dropship adalah suatu kegiatan seseorang menjualkan barang seller lain ke konsumen , dan mengirimnya atas nama kamu / toko kamu dan no handphone sebagai penjual . Reseller sebelumnya memiliki stock dari supplier / Seller lain dengan membelinya terlebih dahulu , sedangkan Dropshiper menjual barang Supplier tanpa harus memiliki barang yang dijual terlebih dahulu , alias tanpa modal .

Cara Kerja Reseller


Karena Reseller adalah bukan pihak pertama , menjadi seorang reseller harus berhati hati karena harus memiliki modal yang cukup besar dan perhitungan matang sebelum memulai berjualan .

Sebelum melakukan mencari barang untuk dijual kembali , anda harus melakukan survey pasar terlebih dahulu barang mana yang cepat laku dan mencari produsen yang memberikan harga paling murah untuk anda tanpa melupakan kualitas barang tersebut .Menjadi Reseller bisa mendapatkan produk dari beberapa cara , bisa melalui suplier , distributor , agen , maupun langsung mengambil produk dari Produsen .

Berikutnya adalah anda harus menentukan lokasi penjualan target pasar . cobalah menjual diluar wilayah asal barang tersebut atau anda bisa menjualnya melalui marketplace . Tentukan harga dan keuntungan yang ditambahkan pengeluaran biaya operasional anda berdagang agar tentu anda bisa membangun usaha anda . Anda tentunya harus meriset harga pasar / pesaing anda untuk menentukan harga tersebut .

Setelah melakukan semua hal diatas , anda bisa memulai menambah partner Dropshiper . Dengan bantuan Dropshiper anda bisa menambah pemasukan anda berjualan . Dengan memberikan harga dibawah harga jual kepada dropshiper tentunya bisa saling memberikan keuntungan buat kedua belah pihak .

Keuntungan Menjadi Reseller


Reseller tentunya memiliki keuntungan lebih ketimbang menjadi produsen maupun dropshiper , antara lain :


  • Keuntungan Lebih Besar

Dibanding dengan dropshiper , walau reseller harus menyetock barang terlebih dahulu dan modal yang cukup besar , reseller bisa memiliki keuntungan yang lebih besar karena keuntungan yang didapatkan dari harga jual dikurangi harga produsen langsung tanpa perantara .


  • Perputaran Dana yang Cepat

Dengan bantuan dropshiper penjualan akan sangat meningkat pesat . Anda akan juga diuntungkan dari wilayah penjualan karena pembeli akan memilih membeli produk yang dekat ataupun cepat sampai .


  • Memiliki Ikatan Dengan Pelanggan

Reseller bisa memiliki pelanggan tetap dari konsumen jika produk yang dijual yang seperti kebutuhan setiap waktu , tentunya pembeli akan melakukan pembelian berulang kali dan akan menjadi pelanggan tetap ke anda.

Kekurangan Menjadi Reseller



  • Kemungkinan Kehabisan Stock sangat Besar

karena memiliki dropshiper yang sangat banyak , reseller juga memiliki resiko kehabisan stock dengan cepat , tentunya ini bisa merugikan anda karena saat pembeli ingin membeli produk anda dan mengetahui produk anda kosong maka mereka akan mencari di tempat lain dan berkemungkinan juga berpindah berlangganan juga .


  • Review Buruk pada Produk berakibat Fatal

Jika anda menjadi reseller dan produk anda bermasalah atau kurang memenuhi ekspetasi pembeli ,tentunya si pembeli akan memberikan review buruk ke anda yang bisa membuat calon pembeli lainnya mencari ke tempat lain pula .

Kategori artikel yang terkait dengan Bisnis Reseller

Bisnis Reseller, Reseller Toko, Reseller Produk, Distributor Reseller
Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tentang Media Bisnis Portal Edukasi Bisnis dan Investasi Terlengkap. Selain Sebagai Media Informasi Finansial Terbaik di Indonesia, Melalui Konten Berkualitas dan Bermanfaat Kami Berkomitmen untuk Memandu Anda dalam Memulai Berbagai Bidang Bisnis.

Kategori Terpopuler

Terpopuler Hari Ini