Review Deposito BRI dan Suku Bunga Deposito Bank BRI

Pada kesempatan ini, Mediabisnis.co.id akan mengulas tentang , dengan judul artikel Review Deposito BRI dan Suku Bunga Deposito Bank BRI.

Artikel Terkait Bank BRI Lainnya
Berikut adalah informasi beserta review deposito Bank BRI, jumlah minimal deposito Bank BRI, suku bunga deposito Bank BRI, cara membuka rekening deposito Bank BRI, syarat dan ketentuan buka deposito Bank BRI, cara mengajukan tabungan deposito Bank BRI, dan cara mencairkan dana (menarik saldo) deposito Bank BRI.

Fitur Utama Deposito Bank BRI

  • Deposit pertama Rp 10 juta
  • Periode waktu antara 1, 2, 3, 6, 12, 18 dan 24 bulan
  • biaya administrasi
  • Tersedia Tidak ARO dan ARO

Review Deposito Bank BRI

Suku Bunga Tabungan Deposito Bank BRI

Bunga Tabungan Deposito Bank BRI

Menghitung Bunga Deposito Bank BRI

Cara Menghitung Bunga Deposito Bank BRI
Berikut adalah informasi tentang bunga deposito Bank BRI tahun 2019, Anda dapat menghitung bunga deposito berdasarkan pada jumlah uang yang Anda investasikan, silahkan menuju ke halaman khusus peritungan bunga Bank BRI, disini Cara Menghitung Bunga Deposito Bank BRI.

Biaya-Biaya Deposito BRI

  • Biaya Administrasi : Tidak ada
  • di Bawah Saldo Minimum : Tidak ada biaya
  • Biaya Penutupan Rekening : Tidak ada
  • Penarikan Sebelum Jatuh Tempo : Tidak ada biaya
  • Biaya Lain-Lain : Tidak ada

Persyaratan Deposito BRI

  • Jenis Nasabah : Perorangan

Informasi Lainnya

  • Penarikan Dana : saat jatuh tempo
  • Automatic Roll Over : Ya
  • Penarikan Bunga : saat jatuh tempo

Apa itu Bank BRI?

Bank Rakyat Indonesia (BRI), mulai sejarahnya sebagai dari 16 Desember 1895, di mana awalnya BRI berada di Purwokerto, Jawa Tengah pada inisiatif Aria Raden Bei Wirjaatmadja dengan nama dari Poerwokertosche Hulp di Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan tabungan milik Priyayi Navan", sebuah lembaga keuangan yang memenuhi orang-orang warga negara Indonesia (pribumi).

Pada periode setelah kemerdekaan, dasar Peraturan Pemerintah Nomor 1 1946 Pasal 1 menyatakan bahwa BRI adalah bank yang terkemuka di Republik Indonesia. BRI kemudian memasuki sejarah panjang sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, di luar Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 1965 tentang penciptaan sebuah bank tunggal dengan nama Bank Negara Indonesia.

Sejak 1 Agustus, 1992 oleh UU Perbankan Nomor 7 tahun 1992 dan Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 1992 statusnya BRI menjadi perseroan terbatas. BRI kepemilikan 100% di tangan Pemerintah Republik Indonesia. Sampai dengan tahun 2003, pemerintah Indonesia memutuskan untuk menjual 30% sahamnya di bank, sehingga menjadi perusahaan publik dengan nama resmi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Yang masih digunakan saat ini.

Kali ini cabang yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk di daerah terpencil yang jauh dari lingkup bank memiliki sendiri BRI kantor unitnya.

Apa itu Deposito Bank BRI?

Visi dan misi BRI mengutamakan layanan untuk membangun ekonomi rakyat, bank meluncurkan berbagai perbankan produk yang tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan aktivitas orang yang menggunakan kredit, tetapi juga berbagai produk deposito, yang bertujuan untuk mengumpulkan dana publik untuk meningkatkan kualitas konstruksi serta bentuk investasi aman, seperti deposito.

Saat ini, jumlah deposit BRI telah diminati oleh masyarakat sebagai alternatif untuk menyimpan uang yang aman dalam jangka waktu tertentu dan dengan mudah dihidupkan kembali. Berikut ini gambaran dari beberapa manfaat kepada nasabah BRI yang ingin menyimpan dan menginvestasikan uang mereka melalui produk perbankan.
  1. Fleksibilitas dan berbagai pilihan retensi periode mulai dari 1 bulan 2,3,6,12 atau 24 bulan.
  2. Dalam suku bunga yang kompetitif menghasilkan pengembalian atau return yang secara signifikan tergantung pada skala investasi deposito.
  3. Kepentingan atau pembayaran deposit BRI dapat ditransfer secara otomatis ke rekening tabungan BRI, bank tabungan rekening lain, atau menambahkan ekstensi ke waktu pengajuan modal.
  4. Sebagai sarana investasi aman dan tanpa resiko karena jumlah deposito yang dijamin oleh pemerintah (tergantung kondisi), dan dapat digunakan sebagai pendapatan pasif sampai periode waktu berakhir.

Kelebihan Deposito BRI Rupiah

Sebagai produk investasi, deposito Rupiah BRI juga terkait dengan ketersediaan berbagai fasilitas dibandingkan dengan produk sejenis, yaitu:
  • Automatic Roll Over (ARO)
  • Pada saat pembayaran deposito yang telah jatuh tempo sekarang dapat dilakukan dengan ditransfer ke rekening BRI lain atau kompensasi ditransfer ke rekening bank lain.
  • Setelah jatuh tempo deposito, pelanggan dapat dengan bebas menikmati manfaat.

Keuntungan & Kegunaan Deposito BRI Rupiah

Deposit BRI adalah salah satu produk perbankan yang memiliki keuntungan dalam bentuk investasi yang menawarkan nilai kepada masyarakat, terutama bagi calon nasabah, di mana deposan dapat menikmati berbagai manfaat, seperti :
  1. Suku bunga yg sangat kompetitif dan diperhitungkan berdasarkan jumlah hari yg sebenarnya, jadi Anda tidak perlu khawatir dgn return bilamana suku bunga mengalami masa fluktuatif.
  2. Dapat dijadikan jaminan kredit apabila Anda memerlukan dana tunai untuk memperluas usaha atau untuk keperluan tertentu. Meskipun deposito telah dijadikan jaminan pinjaman kredit namun bunga tetap bisa Anda nikmati hingga jangka waktu deposito berakhir.
  3. Fasilitas bunga dapat ditransfer ke rekening BRI atau bank lain sesuai kebutuhan, dan bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan atau untuk menambah pokok deposito pd saat perpanjangan.
  4. Kantor cabang yg tersebar merata serta unit-unit di desa-desa membuat nasabah tidak mengalami kesulitan untuk membuka rekening Deposito BRI Rupiah meskipun tidak bertempat tinggal di kota besar. Hal ini sangat menguntungkan bagi nasabah karena lebih efisiensi biaya transportasi.
  5. Pencairan rekening Deposito BRI Rupiah hanya dapat dilakukan di kantor unit kerja tempat nasabah membuka rekening sebelumnya.

Cara Membuka Rekening Deposito Bank BRI

Masing-masing bank memberikan syarat dan kondisi dari setoran awal atau setoran awal minimum deposito. Salah satu persyaratan yang terkandung dalam Bank BIS adalah pelanggan potensial harus memiliki rekening di Bank BRI. Dibawah ini merupakan cara pengajuan untuk bisa membuka rekening tabungan Deposito Bank BRI secara umum.

Syarat & Ketentuan Buka Deposito Bank BRI

  1. Rekening tabungan di Bank BRI
  2. Dana untuk deposito telah tersimpan di rekening tabungan Bank BRI
  3. KTP & NPWP asli
  4. Sejumlah dana untuk biaya materai (jika tidak membawa materai)
  5. Mengisi formulir pendaftaran deposito Bank BRI
Artikel Terkait : Syarat & Ketentuan Sistem Tabungan Deposito

Mengajukan Tabungan Deposito Bank BRI

Datangi Customer Service (CS) pada Bank BRI, sebelumnya anda harus mempunyai rekening tabungan di Bank BRI sebagai tempat pencairan dana dan penarikan return yg akan diterima. Pastikan dana yang akan di depositokan telah tersimpan pada rekening tabungan anda di Bank BRI. Detailnya sebagai berikut :
  1. Serahkan semua persyaratan yang telah disiapkan kepada Customer Service (CS).
  2. Tentukan tenor deposito, jenis deposito berdasarkan jangka waktu, dan produk-produk tambahan yang telah disediakan oleh pihak Bank BRI.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan valid sesuai ketentuan deposito. Jika kurang paham segeralah bertanya pada CS.
  4. Ikuti arahan dan tunggu beberapa saat ketika CS sedang membuka tabungan deposito Bank BRI.
  5. Deposito dinyatakan berhasil & selesai proses pembukaannya ketika nasabah telah menerima bilyet sebagai bukti kepemilikan deposito Bank BRI.
  6. Simpan dengan baik bukti tsb sebagai bukti kepemilikan yg akan berguna untuk melakukan penarikan dana deposito Bank BRI.

Cara Pencairan Dana / Penarikan Deposito Bank BRI

  1. Nasabah menyerahkan surat deposito berjangka/bilyet giro/sertifikat deposito kepada pihak Bank BRI.
  2. Petugas Bank BRI di bagian deposito memeriksa berkas nasabah.
  3. Petugas tersebut menyiapkan slip pencairan dana deposito beserta slip bunga yg akan dibayarkan & belum dicairkan.
  4. Nasabah akan membubuhkan tanda tangan di belakang slip tsb.
  5. Tanda tangan dicocokan dgn yg terdapat pd permohonan pembukuan deposito nasabah pd saat pembukaan rekening Bank BRI. Jika sesuai, petugas memberikan validasi dlm bentuk cap stempel & paraf.
  6. Nasabah dapat melakukan pencairan dana deposito di teller atau transfer ke rekening tabungan nasabah.
Artikel Terkait : Daftar Deposito Bank Terbaik Bunga Tertinggi
Semoga artikel review deposito BRI kali ini dapat bermanfaat, bagi anda yang sedang mencari rekomendasi deposito terbaik di indonesia dengan bunga deposito tertinggi dan terpercaya.

Penelusuran terkait Bank BRI

Tabungan BRI, Deposito BRI, Kartu Kredit BRI

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama